Tuesday, June 12, 2012

Kitchen Sink Pada Kitchen Set

Kitchen Sink atau lebih kita kenal dengan bak cuci piring memiliki peran sangat penting karena 60% kegiatan didapur dilakukan dengan memanfaatkan perabot dapur satu ini. Oleh karena itu lah maka kita harus berhati-hati dalam memilih produk kitchen sink pada kitchen set.

Bagaimanakah cara memilihnya agar sesuai dengan ukuran dan design kitchen set serta dapat berfungsi secara optimal untuk memenuhi kebutuhan mencuci didapur ? Dengan pemilihan kitchen sink yang tepat akan membuat pekerjaan mencuci di dapur menjadi lebih nyaman dan mudah. Tentu bukan merupakan yang tepat bila anda memilih kitchen sink dengan ukuran kecil, apabila aktivitas memasak yang anda lakukan cukup sering, sebab semakin banyak aktivitas memasak dilakukan maka akan semakin banyak peralatan dapur yang harus anda cuci.

Begitu pula sebaliknya jangan memilih kitchen sink yang memiliki ukuran terlalu besar apabila ukuran dapur anda kecil dan anda sering makan diluar daripada memasak makanan di rumah. Kitchen sink terbuat dari berbagai jenis material, sama halnya dengan aksesoris pelengkap pada  kitchen set. Kitchen sink ada yang terbuat dari stainless steel, silgranit dan keramik.

Stainless steel Kitchen sink banyak dipilih karena selain awet, tahan karat namun juga mampu memberikan nuansa indah pada kitchen design dengan gaya kontemporer. Selain kilau warna logamnya yang memberi kesan cozy dan modern, perabot dengan bahan stainless steel inipun mudah untuk dibersihkan dan harganya cukup terjangkau. Hanya saja kitchen sink dengan bahan stainless steel ini rawan terhadap goresan seperti pisau, jadi sebaiknya anda jangan melakukan pekerjaan chopping secara langsung pada permukaan kitchen sink dengan bahan stainless steel.

Apabila anda menginginkan kitchen set dengan kesan natural, maka kitchen sink dengan bahan yang terbuat dari silgranit bisa menjadi pilihan tepat karena tampilannya yang ekslusif, elegan dan kuat sangat cocok untuk diaplikasikan pada kitchen set bertemakan desain klasik. Kitchen sink dengan bahan silgranit harganya cukup mahal karena terbuat dari 80% granit dan 20 % acrylic yang mempunyai kekuatan dan daya tahan lebih baik jika dibandingkan dengan material lain.

Pada saat ini, kitchen sink memiliki beragam bentuk dan bahan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, ada kitchen sink dengan satu lubang ( single bowl kitchen sink),  dua lubang ( double bowl kitchen sink), Kitchen sink dengan satu lubang ditambah dengan area pengering ( Single bowl kitchen sink with drainer) dan sebagainya.

Memilih kitchen sink sebaiknya menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk dari kitchen set anda,
apabila ukuran kitchen set anda tidak terlalu besar dan dapur anda memiliki luas area terbatas, sebaiknya anda memilih kitchen sink dengan ukuran standar atau single bowl kitchen sink. Begitupun sebaliknya apabila ukuran kitchen set anda cukup besar dan anda membutuhkan kitchen sink ini untuk mencuci peralatan dapur berukuran besar dan banyak,  maka anda bisa memilih kitchen sink dengan ukuran yang lebih besar agar bisa menampung semua peralatan dapur yang hendak dicuci.

No comments:

Post a Comment