Wednesday, June 6, 2012

Fitur Elemen Kitchen Sink

Material kitchen sink yang paling banyak beredar dipasaran saat ini adalah Kitchen Sink yang terbuat dari stainless less. Bahan dari stainless steel ini banyak dipilih karena relative awet, tahan terhadap panas dan karat , perawatan dan pembersihannya pun cukup mudah.

Coba anda bandingkan dengan material kitchen sink pada era lalu yang terbuat dari teraso, material ini mudah sekali berlumut, tentu dapur anda akan terlihat sangat kumuh bila telat membersihkan.

Apapun material kitchen sink yang anda pilih biasanya memiliki fitur kitchen sink sebagai berikut:

Bowl Kitchen Sink. Ada beragam pilihan bowl untuk kitchen sink yaitu single bowl kitchen sink, double bowl kitchen sink dan triple bowl kitchen sink, sesuaikan ukuran bowl ini dengan kebutuhan anda. Apabila anda dan keluarga sering melakukan aktivitas memasak didapur sebaiknya anda pilih double bowl kitchen sink.

Drain Board. tidak semua kitchen sink dilengkapi dengan papan pengering atau drain board,  apabila dapur Anda memiliki ukuran yang cukup lebar, anda bisa memilih kitchen sink yang dilengkapi papan pengering / drain board. Fungsinya adalah untuk mengeringkan peralatan masak dan makan setelah dicuci. Drain board  juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan sayuran yang akan atau setelah dicuci.

Fasilitas Tambahan. Beberapa kitchen sink juga ada yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti penyaring yang digunakan sebagai tempat sayur yang akan dicuci.  Fasilitas Tambahan lain adalah cutting board  atau papan untuk meracik.

No comments:

Post a Comment