Wednesday, May 9, 2012

Jaminan Mutlak Masa Depan Dengan Asuransi Pendidikan

asuransi pendidikan
Jaminan Mutlak Masa Depan Dengan Asuransi Pendidikan - Menabung atau membeli produk asuransi pendidikan ya?Itu mungkin salah satu pikiran yang pernah ada dibenak anda.Tetapi saat kita lihat sebenarnya produk tersebut sama-sama mempunyai fungsi sama tetapi hanya kebijakannya saja yang berbeda.

Apa kelebihan Asuransi Pendidikan? Asuransi pendidikan lebih memberikan kepastian dalam hal jumlah. Dalam hal ini kita dijanjikan pada tahun-tahun tertentu kita diberi sejumlah dana yang telah mereka dijanjikan. Misalnya, dengan membayar premi dalam jumlah tertentu, bisa bulanan atau tahunan, kita diberikan janji akan mendapatkan sejumlah dana yang biasanya disesuaikan dengan jenjang pendidikan mereka seperti TK, SD, dan seterusnya.

Berikut cara atau tips menentukan asuransi pendidikan yang tepat buat anak Anda:

1. Tetapkan dana pendidikan dan kapan akan diperlukan. Menentukan jumlah dana pendidikan dari awal sangatlah penting. Hal ini akan menentukan kebutuhan besarnya manfaat jatuh tempo atau manfaat kematian dan jangka waktu polis.

2. Pilih perusahaan asuransi yang murah. Pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi pendidikan yang murah. Pertimbangkan berapa banyak uang yang dapat Anda sisihkan untuk disetorkan kepihak asuransi setiap tahunnya. Karenanya pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan dana lebih murah dan memberikan informasi asuransi secara bertahap.

3. Pilih penarikan dana pendidikan yang fleksibel. Sebaiknya pilih polis (dana penarikan) yang memberikan fleksibelitas sehingga Anda secara bertahap dapat meningkatkan tabungan di masa depan. Jika Anda berencana menyekolahkan anak ke luar negeri, sebaiknya pilih polis yang memang bisa berganti uang misal ke dollar atau euro.

4. Jangan menambahkan cakupan yang tidak perlu. Banyak perusahaan asuransi pendidikan yang menawarkan banyak pilihan tambahan. Misalnya perawatan rumah sakit, pembedahaan dan penyakit kritis. Sebaiknya berhati-hatilah dengan hal ini karena penambahan tersebut bisa mempengaruhi jumlah tabungan Anda. Jadi, hiraukan saja penawaran tersebut.

Masih banyak kumpulan informasi asuransi indonesia yang bisa anda dapatkan untuk menambah pengetahuan anda tentang asuransi

No comments:

Post a Comment